Senin, 07 Agustus 2017

Tempat Wisata di Jakarta

Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Favorit, Paling Menarik dan Wajib di Kunjungi

Tempat wisata di Jakarta bisa menjadi tempat yang banyak dicari orang. Sebagai pusat bisnis sekaligus pemerintahan, penduduk Jakarta tentu memiliki risiko yang lebih tinggi untuk cepat jenuh. Akibatnya kebutuhan akan tempat hiburan untuk seluruh keluarga menjadi penting. Nah, bagi Anda yang bingung mencari tempat wisata Jakarta inilah rekomendasinya.

1. Kidzania : Kidzania merupakan tempat pusat rekreasi dengan konsep edutainment yang sangat menarik bagi anak-anak usia 2-16 tahun beserta orang tuanya.  Kidzania didirikan secara spesifik seperti replika sebuah kota yang sebenarnya, disesuaikan dalam ukuran anak-anak, komplit dengan bangunan, jalan raya, ritel juga beragam kendaraan yang lalu-lalang di seluruh kota.


Bangunan-bangunan yang ditampilkan merupakan bangunan yang lazim ada di sebuah kota, seperti Rumah Sakit, Supermarket, Salon, Teater, Kawasan Industri, dan lainnya. Ingin mengajak anak dan keluarga ke tempat wisata Jakarta yang bisa bermain dan santai? Kidzania bisa jadi tujuan yang pas untuk itu.


2. Masjid Istiqlal : Masjid Istiqlal adalah masjid negara Republik Indonesia yang bertempat di pusat ibukota Jakarta. Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara. Pendirian masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Soekarno di mana pemasangan batu pertama, sebagai simbol dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951.


Frederich Silaban merupakan arsitek Masjid Istiqlal. Masjid ini mengusung gaya arsitektur modern dengan lantai dan dinding berlapis marmer, dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat. Gedung utama masjid dimahkotai sebuah kubah besar dengan diameter 45 meter dan ditopang 12 tiang berukuran besar. Menara tunggal dengan tinggi total 96,66 meter menjulang di pojok selatan selasar masjid. Masjid ini kapasitas jemaah lebih dari dua ratus ribu orang.

3. Taman Mini Indonesia Indah : Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan sebuah daerah taman wisata dengan tema budaya Indonesia bertempat Jakarta Timur. Taman ini merupakan ringkasan kebudayaan bangsa Indonesia, yang meliputi beragam aspek kehidupan sehari-hari masyarakat di provinsi Indonesia yang disajikan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional.


Selain itu TMII juga menampilkan aneka tarian, busana dan tradisi daerah. Di tengah-tengah TMII terletak sebuah danau yang menggambarkan replika mini kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku, beragam sarana hiburan ini menempatkan TMIII sebagai salah satu tempat wisata Jakarta paling padat pengunjung di musim libur sekolah.


4. Kepulauan Seribu : Wilayahnya mencakup gugusan kepulauan di Teluk Jakarta. Di kawasan ini terdapat pula sebuah daerah konservasi berbentuk taman nasional laut yang dinamakan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu (TNKS). Sebagai daerah yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan dan di dalamnya juga bertempat daerah konservasi, maka tidaklah aneh jika pembangunan wilayah kabupaten ini lebih dititikberatkan pada pemberdayaan budidaya laut dan pariwisata.


Bagi Anda yang ingin berlibur di Kepulauan Seribu, Dambiro Tour & Travel dapat memberikan Paket Wisata Hemat Pulau Tidung, Paket Wisata Hemat Pulau Bidadari, Paket Wisata Hemat Pulau Pari dan Paket Wisata Hemat Pulau lainnya di dalam kawasan Kepulauan Seribu. Hubungi tim marketing Dambiro Tour & Travel segera untuk mendapatkan Paket Hemat dan promo paket menarik lainnya.

5. Taman Impian Jaya Ancol : Adalah sebuah tempat tujuan wisata di Jakarta Utara. Taman Impian Jaya Ancol merupakan komunitas modern kehidupan masyarakat sebagai simbol kebanggaan bangsa. Berusaha membangun lingkungan sosial yang lebih baik melalui tawaran hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan, dalam usaha mewujudkan komunitas 'Life Re-Creation'.


6. Waterborn Jakarta : Tempat wisata alam terbuka yang sangat menyenangkan bagi keluarga. Namun tempat wisata ini akan penuh sesak saat musim liburan. Jika Anda berminat, pastikan Anda memiliki jadwal yang tepat agar kunjungan ke tempat wisata Jakarta ini tidak mengecewakan akibat penuhnya pengunjung.


7. Monumen Nasional : Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan Monas atau Tugu Monas merupakan monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang dibangun untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pendirian monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah pemerintahan presiden Sukarno, dan dibuka untuk masyarakat umum pada tanggal 12 Juli 1975.


Puncak tugu dilengkapi lidah api yang dilapisi lembaran emas sebagai lambang semangat perjuangan yang terus berkobar. Monumen Nasional bertempat tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monas merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat dan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.


Baca Juga : Tempat wisata menarik di Bogor
8. Museum Purna Bhakti Pertiwi: Museum Purna Bhakti Pertiwi (MPBP) adalah Museum yang didirikan oleh Yayasan Purna Bhakti Pertiwi atas prakarsa Ibu Tien Soeharto. Museum yang bertempat di Jl. Taman Mini I, Jakarta 13560 ini memiliki koleksi cendramata dan benda-benda yang bersangkut-paut dengan perjalanan tugas Presiden Republik Indonesia Ke-2, HM Soeharto.


9. Seaworld Indonesia : Seaworld Indonesia adalah sebuah replika mini pesona laut yang terdapat dalam arena wisata pertama di Telaga Golf dan kedua terpadu Ancol Jakarta Baycity.


Wilayah Seaworld sekitar 3 hektar dengan luas bangunan utama 4.500 m2 berisi beragam  akuarium, lorong Antasena (lorong bawah air), perpustakaan, museum, terapi ikan dokter, glow theatre, komputer edukatif layar sentuh berisi informasi berbagai spesies di Seaworld dan bermacam fasilitas pelengkap untuk wisatawan seperti tempat makan, toko suvenir, dan ruang serba guna. Seaworld merupakan tempat wisata Jakarta favorit tidak hanya untuk warga dalam kota bahkan dari negara tetangga pun senang berkunjung ke sini.

10. Kota Tua Jakarta : Tempat wisata Jakarta ini juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), yaitu sebuah kawasan kecil di Jakarta. Daerah khusus ini memiliki luas wilayah 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (yaitu daerah Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka). Diberi julukan "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" di abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama disebut sebagai pusat perdagangan di benua Asia karena lokasinya yang strategis dan kaya sumber daya.


11 Taman Suropati : Taman Suropati (pada mulanya bernama Burgemeester Bisschopplein) merupakan nama sebuah taman di Jakarta. Pada mulanya nama taman ini diabadikan dari nama Walikota (Burgemeester) Batavia pertama kali G.J. Bisshop (1916-1920). Taman ini adalah pusat kawasan Menteng, berada persis di antara pertemuan tiga jalan utama yaitu Menteng Boulevard (Jl. Teuku Umar), Orange Boulevard (Jl. Diponegoro) dan Nassau Boulevard (Jl. Imam Bonjol). Pada awalnya berbentuk bukit, lalu dirombak dan sebagian tanahnya dipindahkan ke Jl. Besuki. Area lapangan mulai ditanami pohon dan bunga sejak 1920. Lapangan yang sekarang disebut Taman Suropati ini sejak tahun 1920 telah menggantikan lapangan bundar yang luas di Rencana Moojen. Taman Suropati yang sejuk, mulai beberapa tahun yang lalu dilengkapi dengan objek-objek patung karya pematung dari seluruh negara ASEAN. Taman ini merupakan salah satu pilihan favorit warga untuk tempat wisata Jakarta Pusat di hari libur untuk sekedar bersantai dan berolah raga.


12. Museum Satria Mandala : Museum Satria Mandala merupakan museum sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Museum yang ditetapkan pada tahun 1972 oleh mantan Presiden Indonesia, Soeharto ini mulanya adalah tempat tinggal dari salah satu istri mantan Presiden Indonesia, Soekarno, yaitu Ratna Sari Dewi Soekarno. Di dalam museum ini dapat di jumpai bermacam-macam koleksi peralatan perang di Indonesia, dari masa lalu sampai modern misalnya koleksi ranjau, rudal, torpedo, tank, meriam sampai helikopter dan pesawat terbang (satu di antaranya merupakan pesawat Cureng yang pernah dikemudikan oleh Marsekal Udara Agustinus Adi Sucipto). Selain itu museum ini juga memiliki berbagai benda bersejarah yang berhubungan dengan TNI seperti beragam senjata berat dan ringan, atribut ketentaraan, panji-panji dan simbol/lambing di lingkungan TNI. Kemudian di museum ini dipamerkan juga tandu yang dipakai untuk menandu Panglima Besar Jenderal Soedirman waktu beliau bergerilya dengan keadaan sakit di tahun1940-an. Bagi pelajar atau penikmat sejarah, museum ini merupakan tempat wisata Jakarta yang wajib dikunjungi.


13 Museum Mandiri : Museum ini berlokasi di Jl. Lapangan Stasiun No. 1, Jakarta Barat. Museum ini juga merupakan salah satu bagian dari cagar budaya Kota Tua di Jakarta. Di bangun pada tanggal 2 Oktober 1998. Museum dengan area seluas 10.039 m2 ini pada mulanya adalah bangunan Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) atau Factorji Batavia yang merupakan korporasi dagang kepunyaan Belanda yang selanjutnya berkembang menjadi korporasi perbankan.


Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) dinasionalisasi tahun 1960 berubah menjadi salah satu gedung kantor Bank Koperasi Tani & Nelayan (BKTN) Urusan Ekspor Impor. Selanjutnya bersamaan dengan berdirinya Bank Ekspor Impor Indonesia (BankExim) pada 31 Desember 1968, bangunan tersebut pun beralih fungsi menjadi kantor pusat Bank Export import (Bank Exim), sampai akhirnya legal merger Bank Exim bersama Bank Dagang Negara (BDN), Bank Bumi Daya (BBD) dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) menjadi Bank Mandiri (1999), oleh karena itu gedung tersebut menjadi asset Bank Mandiri.

14. Ocean Eco Park Ancol : Ocean Eco Park Ancol menawarkan eco-learning dan eco-wisata yang memberikan edutainment dengan konsep green lifestyle yang dilengkapi beragam sarana untuk keperluan pendidikan terhadap lingkungan. Dilengkapi dengan luas lahan seluas 33,6 hektare, Ocean Eco Park disebut-sebut dapat dipergunakan sebagai paru-paru alam kota Jakarta. Ocean Eco Park Ancol yang diresmikan akhir 2010 itu terbagi dalam 4 tema yaitu: Eco Energy, Eco Care, Eco Nature dan Eco Art. Di wilayah ini juga tersedia lahan yang luas untuk anak-anak dapat merasakan seperti peternak asli.  Mereka bisa bermain sekaligus belajar. Di area Feeding Animal terdapat kandang ternak kambing, kandang ternak kelinci, , kandang ternak bebek dan lain-lain. Area ini adalah tempat wisata Jakarta yang cocok untuk arena rekreasi sekeluarga.


15. Masjid Jami Angke Al Anwar : Masjid Angke populer dengan nama Al Anwar. Berlokasi di Jalan Tubagus Angke RT 01 RW 05, Kampung Rawa Bebek, Kel. Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Runtutan sejarah penting ikut meramaikan perkembangan masjid yang berlokasi di lingkungan perumahan masyarakat ini. Di bagian depan masjid Angke, terdapat sejumlah makam tokoh-tokoh penting. Di antara tokoh penting itu adalah makam Sultan Syeh Syarif Hamid Alqadri dari Pontianak, makam Syeh Djafar, dan makam Pangeran Tubagus Angke.


16. Museum Taman Prasasti : Museum Taman Prasasti merupakan sebuah museum cagar budaya sisa masa kolonial Belanda yang terletak di Jalan Tanah Abang No. 1, Jakarta Pusat. Museum ini menyimpan koleksi prasasti nisan kuno serta replika mini makam khas dari provinsi di Indonesia, termasuk koleksi kereta jenazah antik. Museum dengan luas 1,2 ha ini adalah museum terbuka yang memamerkan karya seni dari masa lalu tentang kecanggihan para pemahat, pematung, kaligrafer dan sastrawan yang menjadi satu.


17. Kebun Binatang Ragunan : Kebun Binatang Ragunan merupakan sebuah kebun binatang yang berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang dengan luas 140 hektar ini di bangun pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat beragam koleksi yang mencakup 295 spesies dan 4040 spesimen. Ragunan pernah ditutup selama kurang lebih tiga minggu mulai 19 September 2005 akibat hewan-hewan peliharaannya ada yang terinfeksi flu burung, kemudian dibuka kembali pada 11 Oktober. Kebun binatang ini merupakan salah satu tempat wisata Jakarta yang pada pengunjung di musim libur.


Kunjungi juga tempat wisata menarik lainnya di Banten
Itulah Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Menarik dan Wajib Anda Kunjungi. Jadi bagaimana? Anda tertarik untuk berlibur di Jakarta? Dambiro Tour & Travel dapat membantu Anda untuk mengemas perjalanan wisata Anda menjadi lebih menarik dan juga lebih hemat juga tentunya dengan mengandalkan member kami untuk pembelian tiket masuk objek wisatanya. Hubungi tim marketing Dambiro Tour & Travel sekarang juga untuk mendapatkan harga promonya.


Untuk Pemesanan & informasi lebih lanjut hubungi :
Tlp / SMS / WA  :  081519455507
Tlp / SMS / WA  :  082311940465
Tlp                    :  021 - 89323923
Alamat              :  Jl. Raya Industri Jababeka No. 6E (Samping RS. Medirossa) Tegal Gede, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia

Bagikan artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar di sini ya