Senin, 07 Agustus 2017

Tempat Wisata di Subang

Tempat Objek Pariwisata Terbaik Di Kabupaten Subang - Jawa Barat

Masih di Provinsi Jawa Barat, kali ini Dambiro Tour & Travel akan mengulas sedikit tempat objek pariwisata terbaik yang berada di Subang - Jawa Barat. Tempat Wisata Rekreasi Terbaik Di Subang Jawa Barat di antaranya : Wisata Air Panas Ciater, Wisata Penangkaran Buaya Blanakan, Wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang, Wisata Capolaga Adventure Camp, Wisata Batu Kapur, Wisata Curug Cileat, Desa Wisata Sari Bunihayu, Desa Wisata Wangunharja, Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara, Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan.

Kota Subang ternyata mempunyai banyak tempat wisata yang patut untuk kita kunjungi, tidak kalah dengan tempat wisata lainnya yang ada di Jawa Barat dan Indonesia seperti tempat wisata di Bandung, tempat wisata di Bali, tempat wisata di Bogor, tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di Malang, tempat wisata di Semarang, tempat wisata di Surabaya, tempat wisata di Solo, tempat wisata di lombok, Tempat Wisata di kabupaten Subang juga mempunyai keanekaragaman yang unik dan menarik untuk kita kunjungi, entah itu untuk berlibur, untuk berkencan, berbulan madu, atau untuk suatu kegiatan dan sebagainya. Dan Inilah Daftar Tempat Wisata Rekreasi Terbaik Di Kabupaten Subang - Jawa Barat :

1. Wisata Air Panas Ciater
Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata air panas dan Air Ajaib Ciater, Yang terletak di kawasan pegunungan Subang Jawa Barat, di kaki gunung Tangkuban perahu, tepatnya beralamat di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab. Subang - Jawa Barat.


Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek yang terpopuler di Indonesia, para wisatawan atau Turis dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal langsung dari kawah yang aktif di Gunung Tangkuban perahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata Sari Ater (Tonggoh), sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik dan istimewa, yang tersebar luas di beberapa lokasi obyek wisata Sari Ater atau biasa di sebut Ci Ater. Dengan luas areal 30 ha dan pesona alam yang sangat khas asli pegunungan, Sari Ater hot spring resort juga memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga selain untuk berendam Anda juga bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang masih asli dengan kesejukan udara yang amat nikmat untuk dihirup.

Di Sari Ater Hot Spring Resort juga terdapat banyak wahana permainan dengan nuansa alam. Sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan juga sangat cocok untuk kegiatan study tour bagi siswa siswi sekolah dasar atau menengah. Dambiro Tour & Travel juga menyediakan paket wisata keliling Subang, paket Outbound di Subang yang pastinya terdapat banyak sekali lokasi Outbound yang berada di Subang - Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket wisata & Outbound Anda dapat menghubungi tim marketing Dambiro Tour & Travel di nomor telepon yang tertera di akhir artikel ini.


Untuk menuju ke obyek wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan Pribadi maupun Umum baik roda 2 maupun roda 4. Adapun waktu tempuh ke lokasi obyek wisata Sari Ater, yaitu dari kota Subang sekitar 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Kota Bandung sekitar 56 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar 180 menit (3 Jam) serta dari Tangkuban Perahu kurang lebih 11 menit. Kondisi jalan menuju kawasan ini Cukup Baik, baik dari subang maupun Bandung. Namun yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah kondisi kendaraan, karena untuk menuju lokasi baik dari Subang maupun Bandung akan melalui tanjakan yang cukup berat.

2.Wisata Penangkaran Buaya Blanakan
Wisata kali ini terletak di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat. Di lokasi wisata ini dikembangkan penangkaran buaya jenis muara yang berjumlah kurang lebih 200 ekor yang terdiri dari buaya jantan dan betina dan di lengkapi dengan habitatnya. Di lokasi Penangkaran Buaya Blanakan pengunjung dapat menyaksikan suguhan atraksi buaya-buaya muara dari atas balkon, saat menyantap makanan yang diberikan oleh pengelola Penangkaran Buaya Blanakan. Obyek wisata ini luasnya sekitar 1,5 ha, dari luas total 8 ha wilayah hutan Tegaltangkil yang dikelola oleh PT Perhutani, selain disuguhkan atraksi buaya-buaya muara para pengunjung wisata yang datang ke lokasi  penangkaran dapat menikmati sajian kuliner berupa makanan laut khas Blanakan yaitu Ikan Cumi, Kepiting dan ikan bakar Etong,  yang tentunya disajikan di warung-warung yang tertata rapi di bawah kerungunan Pepohonan, selain itu wisatawan juga dapat menyusuri pesisir laut Blanakan sampai dengan Patimban dengan menggunakan jasa penyewaan kapal boat yang tersedia di sana, atau bagi pengunjung yang ingin melakukan aktivitas lainnya seperti berkemah, jalan-jalan di hutan mangrove, dan menyaksikan beberapa satwa khas rawa pun bisa di lakukan oleh pengunjung wisata.
 Pilihan lainnya adalah trekking. Jika waktunya tepat, pengunjung dapat menyaksikan beberapa satwa liar lain seperti berang-berang, ular sawah, kucing hutan, dan burung kuntul. Atau bagi para pengunjung yang memiliki suka memancing dapat melakukan hobinya di Sungai Blanakan ini.


Tempat wisata ini terletak di wilayah Kab. Subang bagian utara, tepatnya di jalur Pantura. Oleh karenanya jalan menuju lokasi ini beraspal, sehingga pengunjung wisata dapat menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4 maupun kendaraan umum. Adapun waktu tempuh dari kota Subang sekitar 61 menit, dari Bandung sekitar 2,6 jam dan dari Jakarta via Pantura sekitar kurang lebih 3 jam.

3.Wisata Memancing Lembah Gunung Kujang
Wisata memancing terpadu Lembah Gunung Kujang meliputi area seluas 3 ha, tepat di bawah kaki Gunung Kujang Subang Jawa Barat, dan tampil dengan konsep rekreasi terpadu bagi pengunjung wisata yang mendambakan suasana yang masih alami. Keunggulan Wisata pancing Lembah Gunung Kujang ini di antaranya kolam pancing yang luas yang nyaman dan sejuk. Wisata pancing terpadu ini merupakan salah satu pilihan populer bagi para penikmat rekreasi khususnya komunitas yang hobi memancing alias Mancing Mania.


Obyek wisata Memancing Terpadu Lembah Gunung Kujang terletak di pinggir jalan raya subang-Bandung sehingga sangat mudah untuk kita kunjungi. waktu tempuhnya dari Subang sekitar 16 menit, dari Bandung 60 Menit dan dari Jakarta via tol Sadang sekitar  180 Menit.

4. Wisata Capolaga Adventure Camp
Capolaga Adventure Camp Merupakan salah satu obyek ekowisata yang ada di kabupaten Subang Jawa Barat, terletak di desa Cicadas Panaruban, kecamatan Sagalaherang Kab. Subang. Capolaga Adventure Camp mempunyai keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik dan mempesona yaitu berupa air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer yang dikelola secara kaidah alam. Selain air terjunnya yang indah, di obyek wisata ini-pun dapat ditemui gua-gua, salah satunya yaitu Gua Badak. Dengan didukung oleh fasilitas wisata dan kegiatan out bound, menjadikan obyek wisata ini sebagai tempat yang amat cocok bagi para wisatawan baik asing maupun lokal yang mempunyai jiwa petualang dan yang ingin memacu adrenalin.


Fasilitas dan kegiatan-kegiatan yang dapat di lakukan di tempat rekreasi Capolaga Adventure Camp ini cukup lengkap di antaranya yaitu:
 1. Out bound
 2. Outing.
 3. Famili atau company Gathering.
 4. Adventure sport.
 5. Tarcking dan bird watching.
 6. Tea walk.
 7. Lahan perkemahan.
 8. Photography.
 9. Kolam Memancing Ikan.
Dambiro Tour & Travel juga dapat menyediakan paket wisata hemat atau paket Outbound di sini. Semua perjalanan wisata Anda dan kegiatan Outbound yang di lakukan akan di buat lebih menarik. Oleh karena itu, hubungi tim marketing Dambiro Tour & Travel di nomor telepon yang tertera di akhir artikel ini untuk mendapatkan harga penawarannya.

Waktu untuk jarak tempuh dari Subang untuk sampai menuju obyek wisata ini yaitu sekitar 45 menit, dari Bandung 1,6 jam sedangkan dari Jakarta lewat tol Sadang sekitar menit (3 Jam). Adapun kondisi untuk jalan , jalannya sebagian masih berupa jalan be-batuan. Kunjungi juga tempat wisata menarik lainnya di Karawang

5. Wisata Curug Agung / Batu Kapur
Curug Agung atau yang lebih dikenal dengan nama Batu Kapur, terletak di wilayah Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang. Berdasarkan pengalaman para pengunjung yang datang untuk berendam di kolam air panas di pemandian Batu Kapur, dipercaya sebagai air terapi yang dapat menyembuhkan berbagai  macam penyakit kulit seperti gatal-gatal dan sebagainya. Selain kolam rendam air panas yang di percayai sebagai air terapi, lokasi wisata ini dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas lain seperti pondokan (Tempat Menginap) , tempat rekreasi anak-anak, arena atau area perkemahan dan Tempat rumah makan.


Kondisi jalan menuju lokasi ini beraspal mulus, sehingga dapat dilalui kendaraan berupa roda 2 dan roda 4. Untuk menuju ke lokasi ini Anda dapat menempuhnya lewat Kecamatan Sagalaherang atau Kecamatan Dawuan. Adapun waktu tempuh yaitu dari subang (via Kec. Dawuan) sekitar 32 menit, dari Bandung (via Sagalaherang) 91 menit sedangkan dari Jakarta (via tol Sadang) sekitar 2,6 jam.

6. Wisata Curug Cileat.
Curug Cileat - berlokasi di Kecamatan Cisalak Kab. Subang Jawa Barat, dengan ketinggian Curug ±  (Kurang Lebih)200 m di atas permukaan Laut, ditambah udaranya yang sejuk dan kemunculan pelangi-pelangi kecil yang memantul dari air terjun saat matahari pagi memancar. Selain itu, obyek wisata Curug Cileat ini merupakan tempat yang sangat ideal bagi penggemar kegiatan berkemah atau untuk Cemping Seperti kegiatan Pramuka, Kegiatan Pelatihan dan kegiatan-kegiatan lainnya.


Sayangnya Untuk menuju ke lokasi ini belum dapat dilalui oleh kendaraan Mobil Maupun Motor, sehingga pengunjung harus terlebih dahulu berjalan kaki beberapa kilometer. Adapun jarak dari kota Subang kurang lebih 37 km, ke arah selatan, jarak dari kota Bandung sekitar 63 km, ke arah utara, jarak dari kota Jakarta ±181 km, arah selatan via Subang.

7. Desa Wisata Sari Bunihayu
Desa Wisata ini berlokasi di wilayah pegunungan yang terletak di bagian selatan Kota Subang - Jawa Barat, dengan ketinggian antara 500-1700 Dari permukaan Laut, luasnya sekitar 3 ha dan berdiri pada tahun 2002, mempunyai Ciri Khas Wisata Alam dan Budaya (Seni dan Tradisi) yang Dapat di jangkau dari berbagai penjuru kota dikarenakan letaknya sangat strategis, hanya butuh 3 menit untuk di jangkau dari jalan regional Subang-Bandung. Desa Wisata Sari Bunihayu Tampil dengan konsep rekreasi terpadu bagi keluarga yang mendambakan suasana alam yang masih alami persawahan dan alam pedesaan yang nyaman nan sejuk untuk di hayati dan di nikmati. Wisata Sari Bunihayu  ini merupakan salah satu pilihan terbaik bagi para wisatawan penikmat rekreasi.


Wisata Sari Bunihayu terletak di Jln. Patinggi No. 1 Ds. Bunihayu Kec. Jalancagak Subang, hanya 3 menit waktu tempuh dari jalan raya regional Subang – Bandung. Dari Bandung hanya berjarak 48 Km atau 1.6 Jam dan dari Jakarta berjarak 162 Km atau 2.6 Jam, sedangkan dari kota Subang hanya berjarak 15 Km atau 15 menit dengan aksesibilitas yang dapat dilalui oleh berbagai macam jenis kendaraan yang akan sangat memudahkan untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini.

8. Desa Wisata Wangunharja
Wangunharja merupakan salah satu gambaran desa yang ada di daerah Subang dengan adat istiadat dan kebudayaan yang masih kental yang sampai sekarang adat istiadatnya masih terus dilaksanakan. Pengunjung Wisata dapat menyaksikan aktivitas keseharian masyarakat desa Wangunharja sambil menikmati suasana perdesaan yang sejuk nan tenteram. Desa Wisata Wangunharja pun menyediakan fasilitas penginapan bagi para pengunjung wisata yang ingin menikmati suasana desa ini. Setiap tahunnya di desa tersebut diadakan acara pesta rakyat yang biasa di sebut dengan Ruatan Bumi. Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung di desa ini? Dambiro Tour & Travel akan mengemas semua perjalanan wisata Anda semenarik mungkin. Semua kegiatan yang jarang di lakukan akan kami berikan dalam satu paket wisata hemat keliling Subang.


Kondisi jalan untuk menuju ke objek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum baik roda 2 / roda 4. Adapun waktu tempuhnya dari kota Subang sekitar 41 menit, dari Bandung 52 menit dan dari Jakarta via pintu tol Sadang sekitar 3 jam.

Selain pemandian air panas dan Curug, di Kabupaten Subang - Jawa Barat juga terdapat Pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai - pantai yang ada di Indonesia. Pantai tersebut ialah :
9.Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka Negara
Pantai pertama yang Dambiro Tour & Travel rangkum ialah Pantai Kelapa Patimban. Pantai Kelapa Patimban merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Subang - Jawa Barat yang mempunyai daya tarik khas wisata pantai. Pantai Kalapa Patimban juga mempunyai kedalaman laut yang landai sehingga para pengunjung dapat aman bermain di laut. Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah bermain sepak bola , Bola volly pantai, sky boat, berperahu, memancing dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat dilakukan di pantai ini.


Jalan menuju  obyek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau-pun Umum baik roda 2 maupun roda 4. sedangkan untuk waktu tempuhnya yaitu dari kota subang  sekitar 41 menit ke arah utara sedangkan dari Bandung sekitar 2,6 jam dan dari Jakarta lewat tol Cikopo lalu masuk jalur Pantura dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 3 jam.

10.Wisata Pantai Pondok Bali Pamanukan.
Pantai Pondok Bali Merupakan wisata pantai yang terletak di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon Kab. Subang - Jawa Barat. Hamparan pasir yang membentang di pesisir laut pantai utara menjadikan ciri khas wisata pantai ini, para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini dapat melakukan kegiatan rekreasi seperti Bermain, berenang, memancing serta dapat menikmati keindahan pesona alam yang mengagumkan pada saat matahari terbenam (Sunset).


Jalan menuju obyek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau kendaraan umum. Adapun untuk waktu tempuh yaitu dari kota Subang sekitar 41 menit ke arah utara sedangkan dari Bandung sekitar 2,5 jam dan dari Jakarta via tol Cikopo lalu masuk jalur pantura dengan waktu tempuh sekitar 2,6 jam serta dari Pamanukan kurang lebih 16 menit. Baca Juga : Tempat wisata yang menyenangkan di Tasikmalaya

Demikianlah Informasi Tentang Tempat Objek Pariwisata Terbaik Di Kabupaten Subang - Jawa Barat yang berhasil Dambiro Tour & Travel rangkum. Lalu bagaimana tanggapan Anda? sudah tidak sabarkah Anda untuk berlibur di Subang. Jika Anda masih bingung untuk memilih tempat wisata terbaik, Dambiro Tour & travel dapat membantu Anda untuk memberikan rekomendasi tempat wisata menarik lainnya dengan satu paket perjalanan wisata. Ayo hubungi tim marketing kami segera dan dapatkan harga penawarannya.

Untuk Pemesanan & informasi lebih lanjut hubungi :
Tlp / SMS / WA  :  081519455507
Tlp / SMS / WA  :  082311940465
Tlp                    :  021 - 89323923
Alamat              :  Jl. Raya Industri Jababeka No. 6E (Samping RS. Medirossa) Tegal Gede, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia

Bagikan artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar di sini ya